Alami Cedera, Kento Momota Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

By Muhamad Husein - Rabu, 8 Desember 2021 | 18:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, melakukan gesture meminta maaf setelah memutuskan mundur dari pertandingan melawan wakil India, Lakshya Sen, pada penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12/2021). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, diumumkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

BWF baru saja mengumumkan bahwa sosok juara bertahan, Kento Momota, mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 yang digelar di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember mendatang.

Keputusan Kento Momota bersamaan dengan pengumuman tim bulu tangkis Indonesia yang mundur dari kejuaraan dunia pada hari ini (8/12/2021). 

Tim Indonesia sebelumnya sudah mengumumkan pada pagi hari lewat PP PBSI bahwa para pemain akan mundur dari kejuaraan dunia.

Baca Juga: Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2021, Ini Target Dejan/Serena

Keputusan ini diambil mencermati keselamatan dan kesehatan para pemain dari mutasi virus Covid-19 yang merebak di Eropa.

Lewat pembahasan bersama dengan para pemain serta pelatih, PP PBSI, memutuskan menarik dari dari turnamen terakhir tahun ini.

Hal ini lalu ditanggapi BWF dengan rasa kecewa karena pihak PBSI mundur setelah dilakukan hasil drawing sudah keluar.

Bersama Federasi Bulu Tangkis Spanyol, BWF padahal sudah memastikan seluruh protokol keamanan dan kesehatan para pemain akan terjaga.

Baca Juga: Kenangan Manis Indonesia Terakhir Kali Tampil pada Kejuaraan Dunia, Ahsan/Hendra Perkasa