Persiapan Piala Asia Wanita 2022, Sebanyak 40 Pemain Dipanggil untuk TC Timnas Putri Indonesia

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 8 Desember 2021 | 21:35 WIB
Kapten timnas putri Indonesia, Ade Mustikiana Oktafiani, sedang berlatih di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 8 Maret 2021 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)


BOLASPORT.COM - PSSI telah merilis daftar pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan timnas putri Indonesia untuk Piala Asia Wanita 2022 di India.

Pelatih timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada memanggil sebanyak 40 pemain dalam pemusatan latihan kali ini.

Para pemain tersebut akan digembleng dan disaring lagi pada TC yang akan berlangsung mulai 12-30 Desember 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

“Alhamdulillah pemusatan latihan bisa segera dimulai pekan ini dengan mendatangkan pemain-pemain di TC yang akan terpusat di Jakarta," ujar Rudy Eka Priyambada.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Tiga Pemain Timnas Kamboja Berpotensi Sulitkan Timnas Indonesia

"Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI yang tidak pernah berhenti memberikan perhatian dan dukungan kepada timnas wanita hingga TC ini terlaksana,’’ imbuhnya.

"Dengan waktu kompetisi yang semakin dekat, kami harus maksimalkan latihan yang ada. Karena ini adalah mimpi kita bersama yang sudah terwujud untuk tampil di kancah Asia,” lanjut Rudy.

Rudy menambahkan, 40 pemain yang dipanggil ialah mereka yang sudah pernah mengikuti seleksi dan TC sebelumnya.

Terdapat beberapa wajah baru yang ikut bergabung termasuk mereka yang ikut di PON Papua 2021.

“Ada beberapa pemain yang kami panggil untuk memenuhi kuota maksimal pemanggilan pemain pada TC ini berdasarkan penampilan mereka di PON pada bulan Oktober lalu."

"Mendatangkan pemain-pemain ini menjadi salah satu hal baik untuk membantu langkah kita menuju Piala Asia, di mana setidaknya kita bisa lolos dari fase grup,” ungkap Rudy.