Legenda Man United Bocorkan Taktik Rangnick yang Sukses Akomodir Ronaldo

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 9 Desember 2021 | 04:30 WIB
Legenda Manchester United, Paul Ince, membocorkan taktik Ralf Rangnick yang berhasil mengakomodir kebutuhan Cristiano Ronaldo. (TWITTER.COM/TEAMCRONALDO)

BOLASPORT.COM - Legenda Manchester United, Paul Ince, membocorkan taktik Ralf Rangnick yang berhasil mengakomodir kebutuhan Cristiano Ronaldo.

Ralf Rangnick resmi menandai debutnya sebagai pelatih interim Manchester United dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris melawan Crystal Palace, 5 Desember 2021.

Pada pertandingan di Old Trafford itu, Rangnick sukses mengantarkan Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Crystal Palace.

Bukan cuma itu, Rangnick juga berhasil menerapkan pendekatan khasnya yakni gegenpressing dan tetap mengakomodir megabintang klub, Cristiano Ronaldo.

Padahal, sempat ada kekhawatiran Ronaldo tak akan masuk ke dalam sistem Rangnick mengingat preferensi sang pelatih untuk menekan secara agresif dari depan.

Baca Juga: Lionel Messi Ancam Torehan Gol Cristiano Ronaldo Usai 2 Kali Bobol Eks Kiper Liverpool

Pokok pembicaraan utama sebelum Rangnick ke Old Trafford adalah soal posisi Ronaldo yang bisa terancam jika ada pemain lain yang lebih bersedia memenuhi instruksi sang pelatih untuk menekan.

Pada akhirnya, Rangnick berhasil menerapkan filosofinya sambil mengakomodir kebutuhan sang megabintang.