Lebih Tua dari Quartararo-Bagnaia-Mir, Murid Rossi Sedih Baru Tahun Depan Naik ke Moto2

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 11 Desember 2021 | 15:45 WIB
Niccolo Antonelli saat merayakan kesuksesan naik podium Moto3 San Marino 2021. Setelah 10 tahun berkarier, Antonelli akan mentas di Moto2 2022 bersama tim VR46 milik Valentino Rossi. (TWITTER.COM/_NICCO23)

BOLASPORT.COM - Ada sedikit penyesalan yang dirasakan calon pembalap VR46, Niccolo Antonelli, karena baru tahun depan naik ke kelas Moto2.

Setelah 10 tahun berkarier di kelas Moto3, Niccolo Antonelli akhirnya dipromosikan untuk mentas ke kelas Moto2 pada musim 2022.

Niccolo Antonelli dipromosikan ke kelas Moto2 oleh tim dari Akademi VR46 setelah menunjukkan hasil bagus pada musim lalu.

Murid Valentino Rossi itu mencatatkan empat hasil podium dengan satu catatan pole position pada Moto3 2021.

Baca Juga: Tak Ada Kata Minggir, Anthony Joshua Dipastikan Akan Lawan Oleksandr Usyk

Antonelli sebenarnya sudah memulai kiprahnya di kelas Moto3 pada 2012.

Berbagai pembalap kuat telah dihadapi Antonelli seperti Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Joan Mir, dan Fabio Quartararo.

Antonelli bahkan secara usia lebih tua daripada Quartararo, Bagnaia, dan Mir yang musim lalu menguasai peringkat tiga besar di kelas para raja.

Antonelli lahir pada 1996. Dia lebih tua setahun daripada Bagnaia dan Mir. Adapun juara MotoGP 2021 lebih muda tiga tahun daripada Antonelli.

Baca Juga: Dustin Poirier Buka Peluang Duel Lawan Conor McGregor Ke-4 Kalinya