Motivasi Ubah Nasib Tipis, Dustin Poirier Menyerah Sejak Ronde Kedua

By Agung Kurniawan - Minggu, 12 Desember 2021 | 18:45 WIB
Dua petarung kelas ringan, Charles Oliveira (kiri) dan Dustin Poirier saat tatap muka usai sesi timbang badan jelang bentrok pada acara utama UFC 269, di Amerika Serikat, 11 Desember 2021. (TWITTER.COM/MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas ringan, Dustin Poirier, dituding menyerah saat menjalani duel melawan Charles Oliveira dalam UFC 269.

Dustin Poirier kehilangan kesempatan emas untuk merebut sabuk juara kelas ringan saat tampil pada UFC 269, Minggu (12/12/2021) WIB.

Bertanding di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Dustin Poirier tumbang di tangan sang juara bertahan, Charles Oliveira.

Padahal Dustin Poirier lebih difavoritkan untuk menang. Namun, dia menyerah setelah mendapat rear naked choke dari Charles Oliveira pada ronde ketiga.

Baca Juga: Hasil Lengkap UFC 269 - Charles Oliveira Amankan Gelar, Amanda Nunes Kehilangan Sabuk

Kekalahan ini membuat petarung berjuluk The Diamond tersebut belum mampu mengubah nasibnya untuk menjadi juara kelas ringan.

Pada tahun 2019 Dustin Poirier pernah mendapatkan kesempatan serupa tetapi kalah di tangan juara kelas ringan saat itu, Khabib Nurmagomedov.

Performa yang ditunjukkan Dustin Poirier dalam pertarungan tersebut turut mengundang perhatian Michael Chandler.

Michael Chandler yang juga berlaga di kelas ringan UFC menilai Dustin Poirier sudah menyerah sejak ronde kedua.

Baca Juga: Reaksi Nurmagomedov Setelah Oliveira Patahkan Prediksinya dan Kalahkan Poirier pada UFC 269