Striker Timnas Laos Kepergok Kesal Seusai Dibantai Timnas Indonesia

By Alif Mardiansyah - Senin, 13 Desember 2021 | 17:30 WIB
Pernyataan penyerang jebolan Ligue 1 Prancis, Billy Ketkeomphomphone, yang ingin membela timnas Laos di Piala AFF 2020. (mathicon.co.th)

BOLASPORT.COM - Salah satu striker timnas Laos sempat nampak kesal setelah kalah besar dari timnas Indonesia pada Piala AFF 2020.

Persisnya, saat timnas Laos tumbang dengan skor mencolok atas timnas Indonesia di Piala AFF 2020 pada babak penyisihan grup B, 12 Desember 2021.

Dalam laga yang digelar di Stadion Bishan, Singapura itu timnas Indonesia mampu menang dengan timnas Laos lewat skor 5-1.

Lima gol timnas Indonesia yang bersarang di gawang timnas Laos tersebut dilesakkan oleh tendangan penalti Asnawi Mangkualam pada menit ke-23, Irfan Jaya (34'), Witan Sulaeman (56'), Ezra Walian (77'), dan Evan Dimas (84').

Sementara timnas Laos membalas satu gol melalui Kydavone Souvanny (41').

Namun, satu gol balasan timnas Laos itu tidak bisa menghindarkannya dari kekalahan atas timnas Indonesia.

Baca Juga: Alasan Mees Hilgers Lebih Tertarik Bela Timnas Indonesia Ketimbang Timnas Belanda

Kekalahan dari timnas Indonesia menjadi yang hasil minor ketiga yang didapat timnas Laos dalam kiprahnya di Piala AFF 2020.

Pada dua laga sebelumnya, timnas Laos juga tumbang 0-2 dari timnas Vietnam (6 Desember 2021) dan dikalahkan timnas Malaysia lewat skor 0-4.