Kabar Baik Suporter, PT LIB Siap Kampanyekan #KembaliKeStadion

By Ibnu Shiddiq NF - Selasa, 14 Desember 2021 | 12:30 WIB
Suporter Persija Jakarta, Jak Mania, saat laga Persija Jakarta melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta (1/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)


BOLASPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Tanah Air siap mengampanyekan tagar #KembaliKeStadion jelang babak 8 besar Liga 2 2021.

Ini akan menjadi momen kebangkitan sepak bola Indonesia usai hampir dua tahun dilanda pandemi Covid-19.

LIB bersama PSSI akan melakukan uji coba kehadiran penonton pada babak 8 besar Liga 2 2021 yang dimulai pada 15 Desember 2021.

Sebelumnya, LIB dan PSSI telah mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan pemerintah serta pihak-pihak terkait atas rencana tersebut.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Cuma Latihan Ringan, Timnas Vietnam Sedikit Bersantai Jelang Lawan Timnas Indonesia

Untuk itu, tagar #KembaliKeStadion akan digaungkan sebagaimana Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 57 Tahun 2021 Tanggal 1 November 2021.

Dari 19 instruksi yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri, salah satunya mengatur perihal uji coba kehadiran penonton Liga 1 2021/2022 di stadion.

"Uji coba perdana kita adalah pada pertandingan Grup X antara Sriwijaya FC melawan Persiba Balikpapan dan RANS Cilegon FC melawan Persis Solo di Stadion Pakansari pada 15 Desember," ucap Dirut LIB, Akhmad Hadian Lukita seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi LIB.

"Sehari kemudian di Grup Y antara PSMS Medan melawan Sulut United dan Martapura Dewa United melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Wibawa Mukti."