Maaf, Honda Tak Butuh Rahasia Pabrikan Lain

By Agung Kurniawan - Kamis, 16 Desember 2021 | 10:30 WIB
Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) bersama Pol Espargaro usai finis pertama dan kedua pada balapan seri ke-16 MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021). (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, mengungkapkan kesannya setelah menjalani musim pertama bersama salah satu pabrikan tersukses di MotoGP itu.

Pol Espargaro menjalani musim pertamanya bersama Repsol Honda pada MotoGP 2021 dengan diwarnai pasang surut performa.

Sebagai rekrutan anyar, Pol Espargaro jelas membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor RC213V.

Pol Espargaro menutup debutnya dengan hasil yang tidak buruk-buruk amat. Setidaknya dia sekali finis tiga besar dan sekali merebut pole position.

Baca Juga: Kalau Tega, Pengamat Tak Segan Beri Nilai 3 untuk Rapor Terakhir Valentino Rossi di MotoGP

Honda kepincut merekrut Pol Espargaro karena keberhasilan menjinakkan motor KTM yang juga mendapat reputasi sulit seperti Honda.

Motor KTM dengan Honda memang memiliki kemiripan kendati kedua pabrikan memiliki filosofi masing-masing dalam mengembangkan si kuda besi.

Berbekal pengalaman empat musim memperkuat KTM (plus tiga musim bareng Yamaha), Pol Espargaro pun siap membagikan ilmunya kepada tim barunya.

Kebetulan, Pol Espargaro datang ketika Honda mencapai titik terendah mereka dalam tiga dekade terakhir pada ajang balap motor grand prix.

Baca Juga: Target Pembalap Rookie Remy Gardner dan Raul Fernandez pada MotoGP 2022