Setelah Valentino Rossi Gagal, Legenda MotoGP Percaya Marc Marquez Bisa Taklukan Rekornya

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 20 Desember 2021 | 15:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di podium pertama usai balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, MInggu (24/10/2021). (TWITTER.COM/MOTOGP_ESPN)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, merasa bahwa Marc Marquez mempunyai potensi besar untuk lampaui rekor miliknya.

Giacomo Agostini telah mengumpulkan 15 gelar dunia dan 122 kemenangan di berbagai kelas. Rekor tersebut juga masih bertahan.

Mengenai rekor milik Giacomo Agostini tersebut, Valentino Rossi menjadi pembalap yang mendekati pencapaian legenda MotoGP itu.

Valentino Rossi saat ini memiliki pencapaian 9 gelar dunia dan 115 kemenangan dari berbagai divisi.

Baca Juga: Tuntut Hadapi 4 Bintang UFC, Jake Paul Ngemis Ke Dana White

Dengan pencapaian tersebut, sosok berjuluk The Doctor itu sudah tidak memiliki kesempatan mendekati rekor Agostini lagi. Pasalnya, dia telah pensiun dari MotoGP.

Menurut pria 79 tahun tersebut, sejatinya Rossi memiliki peluang menyusul rekornya seandainya masih bertahan di Honda.

"Dimulai dari Valentino Rossi saat berusia 16 tahun. Dia memiliki kesempatan, kemudian dia malah mengganti kostumnya dan kehilangan ritme. Seandainya dia bertahan Honda? Ya, dengan Honda akan lebih mudah bagi dia dan itu juga terjadi pada saya," kata Agostini, dilansir BolaSport.com dari Moto.it.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Jadi Promotor MMA, Bos UFC Beri Peringatan Keras

Setelah Rossi pensiun, peluang paling besar untuk mendekati dan bahkan menyusul rekor Agostini dimiliki oleh Marc Marquez.