5 Pemain Dicoret dari TC Timnas Putri Indonesia, Termasuk Sabreena Dressler

By Ibnu Shiddiq NF - Selasa, 21 Desember 2021 | 16:15 WIB
Sabreena Dressler sedang memberikan keterangan kepada awak media seusai menjalani pemusatan latihan timnas putri Indonesia di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 8 Maret 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih tim nasional putri Indonesia Rudy Eka Priyambada mencoret lima pemain, termasuk  Dressler dari pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia 2022.

Timnas putri Indonesia telah menggelar pemusatan latihan di Jakarta sejak 12 Desember 2021 lalu.

Selama delapan hari digembleng, sebanyak lima pemain terpaksa gugur dan akan dipulangkan.

Rudy Priyambada mengatakan, lima pemain yang gugur tersebut dicoret karena gagal menujukkan perfoma terbaiknya selama latihan.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Pelatih Singapura Percaya Diri Jika Indonesia Bermain Parkir Bus

“Hari ini kami tim pelatih memutuskan untuk memulangkan beberapa pemain ke daerah masing-masing," kata Rudy dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kami sudah melihat peforma, mengevalusi kemampuan para pemain ini, dan mempertimbangkan dengan matang untuk mencoret mereka dari TC kali ini,” imbuhnya.

Selain Sabreena Dressler, ada Sasi Kirana (Banten), Ayu Lidya(Bali), Erika Indah Wulandari (Jawa Tengah), dan Shintia Monika (Bangka Belitung).

Rudy menambahkan, para pemain yang dipulangkan dari segi kemampuan kurang bersaing dan tidak bisa menerapkan skema taktik serta strategi yang diinginkan tim pelatih.