Mantan Bek Man United: Cristiano Ronaldo Sumber Masalah? Mana Ada!

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 22 Desember 2021 | 14:30 WIB
Cristiano Ronaldo cetak gol penalti saat Manchester United hadapi Norwich City dalam duel Liga Inggris (11/12/2021). (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Mantan bek Manchester United, Mikael Silvestre, menilai anggapan bahwa Cristiano Ronaldo menyebabkan masalah di klub tersebut adalah tuduhan yang tidak masuk akal. 

Cristiano Ronaldo sudah mencetak 13 gol dari 18 penampilan dari semua kompetisi untuk Manchester United pada musim 2021-2022. 

Sebelumnya, ia bereuni dengan Setan Merah 12 tahun setelah hengkang dari klub tersebut. 

Debut ulang Ronaldo di Man United tidak selalu mulus. Beberapa pihak menilai kehadirannya justru membuat masalah di klub. 

Sejumlah pandit sepak bola menilai Ronaldo tak ubahnya seperti penumpang gelap di lapangan, terutama saat tidak memegang bola, alias tidak berkontribusi banyak untuk tim. 

Mikael Silvestre tidak setuju dengan anggapan itu. 

Silvestre memberikan pembelaan dengan argumen bahwa Cristiano Ronaldo datang ke Man United bukan untuk bersantai-santai. 

“Komentar soal Cristiano Ronaldo adalah sumber masalah hanyalah omong kosong. Lihat saja rasio gol dan peluang yang ia buat sejak awal musim,” kata Silvestre, dikutip BolaSport.com dari Metro. 

Baca Juga: Ditanya soal Erling Haaland dan Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo Kebingungan