Urawa Reds Juara Piala Kaisar Jepang, Susul Andres Iniesta cs ke Liga Champions Asia 2022

By Beri Bagja - Sabtu, 25 Desember 2021 | 11:00 WIB
Urawa Red Diamonds juara Piala Kaisar Jepang 2021. (J LEAGUE)

BOLASPORT.COM - Urawa Reds juara Piala Kaisar Jepang 2021 dan susul Andres Iniesta cs lolos ke Liga Champions Asia 2022.

Titel Piala Kaisar Jepang alias Emperor's Cup 2021 diraih Urawa Reds usai mengalahkan Oita Trinita di partai puncak, Minggu (19/12/2021).

Berkat hasil ini, Urawa resmi mendapatkan satu tiket ke babak grup Liga Champions Asia musim depan.

Mereka gagal mendapatkannya dari jalur Liga Jepang karena hanya finis di posisi keenam klasemen akhir Meiji Yasuda J1 League 2021.

Urawa pun akan menemani Kawasaki Frontale, Yokohama F. Marinos, dan klubnya Andres Iniesta, Vissel Kobe, yang lolos ke Liga Champions lewat jalur liga sebagai tiga tim teratas klasemen akhir.

Pada final kemarin, Urawa Reds unggul lebih dulu pada menit keenam melalui Ataru Esaka, sebelum kemudian Matheus Pereira menyamakan kedudukan dengan mencetak gol pada menit ke-90.

Gol kemenangan Urawa Reds hadir pada menit ketiga perpanjangan waktu babak kedua lewat pemain pengganti, Tomoaki Makino.

Baca Juga: Bukan Liverpool atau Manchester United, Sultan Anyar Liga Inggris Jadi Klub Tersibuk Pasca-Natal

Bagi pemain berusia 34 tahun itu, ini merupakan gol perpisahan setelah delapan musim di Urawa Reds dan akan pindah ke Vissel Kobe musim depan.