Sebut Timnas Indonesia Diremehkan Negara Lain, Menpora Minta Buktikan Bisa Juara Piala AFF 2020

By Ibnu Shiddiq NF - Senin, 27 Desember 2021 | 17:45 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, nampak sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam jumpa persnya di Kemenpora, Jakarta, 22 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali percaya skuad muda timnas Indonesia bisa mendulang prestasi di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia berhasil menembus babak final Piala AFF 2020 setelah mengandaskan tim tuan rumah.

Tim Merah Putih menang dengan agregat 5-3 atas Singapura pada babak semifinal.

Shin Tae-yong dan pasukan mudanya akan menantang Thailand di partai puncak Piala AFF 2020.

Baca Juga: Persis Solo Siap Jegal Dewa United demi Tiket Liga 1

Zainudin Amali mengapresiasi perjuangan Evan Dimas dkk yang mampu mengantarkan timnas Indonesia lolos ke babak final.

Menurut dia, pencapaian ini merupakan bukti bahwa skuad Garuda yang mayoritas dihuni pemain muda bisa bersaing dengan negera-negara lain.

"Awalnya timnas ini diremehkan oleh beberpa negara, diremehkan bahwa ini anak-anak muda, Indonesia turun dengan tim yang masih muda, tentu belum punya pengalaman tapi semangat mereka luar biasa. Dan jangan lupa tangan coach Shin Tae-yong," ucapnya dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Zainudin Amali berharap tim nasional Indonesia tetap bersemangat dan meraih kemenangan dalam laga final di Piala AFF nanti untuk membuktikan bahwa skuad muda bisa meraih juara.