Optimisme Menpora Soal Banyaknya Pertandingan Olahraga di Indonesia pada 2022

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 28 Desember 2021 | 22:40 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, nampak sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam jumpa persnya di Kemenpora, Jakarta, 22 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, optimistis banyak bermunculan pertandingan-pertandingan olahraga pada 2022 ditengah situasi pandemi COVID-19.

Bentuk optimistme Zainudin Amali berdasarkan penglihatan banyaknya kegiatan olahraga mulai diadakan pada 2021.

Seperti penyelenggaraan turnamen bulu tangkis di Bali pada November 2021 lalu. Kemudian diikuti kompetisi sepak bola Indonesia seperti Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Beberapa ajang olahraga tersebut berhasil diselenggarakan dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: CEO Ducati: Valentino Rossi Bakal Moncer Jika Tunggangi Ducati

Berbagai kegiatan yang sudah terselenggara bisa menjadi tolak ukur penyelenggaraan ajang olahraga lainnya.

"Dari perjalanan ini, saya melihat bahwa kita sudah mulai confidence lagi untuk melaksanakan kegiatan, walaupun dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata Zainudin Amali, dilansir BolaSport.com dari Antaranews.

"Saya optimistis tahun 2022 kegiatan olahraga kembali bergulir karena 2021 kita sudah memulai maka 2022 tinggal melanjutkan," tambahnya.

Baca Juga: Sarkasnya Derrick Lewis Usai Jadi Raja KO: Terima Kasih Korban-korban

Menpora akan meminta cabang olahraga lainnya untuk segera menyusun rencana dan kembali mengadakan kegiatan maupun kejuaraan pada 2022.