Liverpool Kalah dari Leicester City, Virgil van Dijk Salahkan Lini Serang The Reds

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 29 Desember 2021 | 13:15 WIB
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menyalahkan lini serang timnya yang gagal mencetak gol dalam kekalahan dari Leicester City. (TWITTER.COM/SHOWBIZNOTICE)

BOLASPORT.COM - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menyalahkan lini serang timnya yang gagal mencetak gol dalam kekalahan dari Leicester City

Liverpool harus menutup tahun 2021 dengan kekalahan dari Leicester City dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris 2021-2022.

Melawat ke markas Leicester City di King Power Stadium pada Rabu (29/12/2021) dini hari WIB, Liverpool terpaksa mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-1. 

Padahal, statistik Premier League yang dikutip BolaSport.com mencatat The Reds tampil dominan ketimbang Leicester dengan penguasaan bola mencapai 62,5 persen sepanjang laga.

Pasukan Juergen Klopp pun unggul dari segi peluang dengan melepaskan 18 tembakan yang 4 di antaranya mengarah tepat sasaran. 

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Tutup 2021 dengan Kekalahan, Liverpool Tak Kemana-mana dan Minus 6 Poin dari Puncak

Meski unggul dalam penguasaan bola dan jumlah peluang, Liverpool kesulitan menciptakan gol. 

Mereka malah kebobolan satu gol lewat Ademola Lookman pada menit ke-59.

Bek Liverpool yang turun sebagai starter dalam laga tersebut, Virgil van Dijk, menyalahkan lini serang mereka yang memiliki penyelesaian akhir buruk. 

Van Dijk pun mengatakan bahwa Leicester layak meraih kemenangan.