Tyson Fury Bisa Dibuat Keok Oleksandr Usyk Jika Tak Pakai Cara Lama

By Muhamad Husein - Jumat, 31 Desember 2021 | 15:30 WIB
Petinju kelas berat, Tyson Fury sebut Conor McGregor akan menerima nasib buruk jika nekat tantang trilogi lawan Dustin Poirier. (twitter.com/frankwarren_tv)

BOLASPORT.COM - Petinju juara dunia kelas berat WBC, Tyson Fury, disebut tak akan menang dengan mudah jika berhadapan melawan Oleksandr Usyk.

Tyson Fury awalnya berharap bisa melawan pemegang empat sabuk juara kelas berat (WBA, WBO, IBF, dan IBO), Oleksandr Uysk.

Laga ini akan mempertaruhkan gelar undisputed champion alias juara sejati karena melibatkan empat sabuk mayor di jagat tinju.

Kendati begitu, kedua petinju memiliki agenda masing-masing.

Baca Juga: Lupakan Nate Diaz dan Jorge Masvidal, Jake Paul Diminta Hadapi GOAT UFC

Fury dihadapkan laga wajib kontra penantang gelar WBC, Dillian Whyte. Adapun Usyk dinanti rematch kontra Anthony Joshua.

Meski pertandingan itu masih sekadar angan-angan, pelatih tinju, Malik Scott, memberikan analisisnya jika duel Fury vs Usyk terwujud.

Malik Scott percaya bahwa Fury akan dikalahkan Usyk jika bertanding seperti ketika menghadapi Deontay Wilder pada tahun lalu.

Fury akan memiliki peluang lebih besar untuk menang jika kembali ke gaya bertarung yang sulit ditebak seperti ketika mengalahkan Wladimir Klitschko pada 2015.

Baca Juga: Mau Ambil Gelarnya Lagi, Anthony Joshua Disarankan Jadi Lebih Sadis