Masih Suasana Tahun Baru, Juara Dunia dan Juara Olimpiade Ngumpul di 'Pelatnas' Dubai untuk Latihan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 2 Januari 2022 | 12:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew (kiri) dan Viktor Axelsen (Denmark) di podium Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Minggu (28/11/2021). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk berlatih bersama Viktor Axelsen (Denmark).

Kamp pelatihan bersama yang digagas Viktor Axelsen di Dubai memasuki jilid kedua pada momen pergantian tahun ini.

Seperti pada pelatihan sebelumnya pada bulan September, Viktor Axelsen mengundang pemain-pemain tunggal putra lain dari negara lainnya.

Dilansir dari 360Badminton, Axelsen mendapatkan tawaran untuk berlatih secara rutin di NAS Sports Complex yang merupakan salah satu fasilitas olahraga kelas kakap.

Baca Juga: Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Selama Kalender BWF World Tour 2022

Sekadar informasi, atlet-atlet internasional seperti Paul Pogba, Novak Djokovic, dan Khabib Nurmagomedov juga kerap berkunjung untuk berlatih di sana.

Pada Agustus 2021 Axelsen pun memutuskan untuk meninggalkan pelatnas di negara asalnya, Denmark, demi berlatih secara penuh di Abu Dhabi.

Loh Kean Yew menjadi salah satu pemain tunggal putra yang diundang untuk berlatih bersama dengan Axelsen di Dubai pada September lalu.

Bukan kebetulan apabila prestasi Loh ikut meningkat setelah mengikuti bimbingan belajar bersama peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Baca Juga: Pemanasan Menuju Thomas Cup 2022, Indonesia Bisa Buru Quattrick Gelar di Kejuaraan Asia