Yamaha Agak Tenang, Quartararo Bukan Calon Terkuat Penerus Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 3 Januari 2022 | 16:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merayakan posisi runner-up yang diraihnya pada balapan MotoGP Americas di Sirkuit Americas, AS, 3 Oktober 2021. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Hengkangnya Fabio Quartararo dari Yamaha menjadi salah satu rumor yang ramai dibahas menjelang bursa pembalap MotoGP tahun ini.

MotoGP 2022 memang belum bergulir, tetapi rumor perihal perpindahan pembalap dari satu tim ke tim lain mulai bermunculan.

Tak tanggung-tanggung, satu nama yang beredar tak lain adalah pembalap yang baru saja menjadi juara MotoGP yaitu Fabio Quartararo.

Keberhasilan merengkuh gelar juara dunia untuk pertama kali tak membuat Quartararo otomatis mau menerima perpanjangan kontrak dari Yamaha.

Baca Juga: Tak Cuma Kru Rossi, Eks Bos Petronas SRT Bisa Gabung ke VR46 pada MotoGP 2022

"Untuk tahun depan, saya memiliki pemikiran yang terbuka untuk mendengarkan [tawaran dari] semua pabrikan," ujar Quartararo, dilansir dari MotoGP.com. 

Quartararo secara terang-terangan menunjukkan ketidakpuasannya akan pengembangan motor Yamaha pada tes akhir musim di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Satu pabrikan yang kabarnya sudah melakukan pendekatan kepada Quartararo adalah Honda.

Quartararo dan Honda disebut sudah mengadakan pertemuan di Catalunya beberapa waktu lalu kendati tidak ada hasil apapun dari pertemuan itu.

Baca Juga: Saat Ban Mampu Selamatkan Karier Valentino Rossi pada MotoGP