Pernah Tawarkan Jasa ke Barcelona, Yaya Toure Kini Komentari Penunjukan Xavi Hernandez

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 4 Januari 2022 | 06:40 WIB
Eks pemain Barcelona, Yaya Toure, mengomentari penunjukkan Xavi Hernandez sebagai pelatih usai dirinya menawarkan jasa untuk menangani mantan klubnya. (TWITTER.COM/LALIGAEN)

BOLASPORT.COM - Eks gelandang Barcelona, Yaya Toure, mengomentari penunjukan Xavi Hernandez sebagai pelatih usai dirinya menawarkan jasa untuk menangani El Barca. 

Yaya Toure sempat mengungkapkan keinginannya untuk memberikan bantuan kepada Barcelona yang sedang berada dalam kondisi sulit bersama Ronald Koeman

Saat itu, nasib Ronald Koeman di Barcelona belum diputuskan dan mulai beredar rumor soal pemecatan. 

Di tengah kondisi tersebut, Toure menyebutkan dirinya sangat bahagia selama membela Barcelona dan berutang budi kepada El Barca. 

Toure juga menyampaikan dirinya siap jika sewaktu-waktu dipanggil oleh Barcelona untuk mengemban tugas penting di Camp Nou.

Baca Juga: Barcelona Buka 2022 dengan Kemenangan Minimalis, 2 Pemain Dipuji Xavi

"Saya akan selalu tersedia untuk klub jika mereka membutuhkan saya kapan saja karena hati saya selamanya bersama klub, orang-orang, dan para penggemar," cuit Toure pada 2 Oktober 2021.

Pada akhirnya, Barcelona mendepak Koeman dari kursi pelatih dan menunjuk mantan gelandang El Barca, Xavi Hernandez, sebagai pengganti. 

Penunjukan Xavi Hernandez ini kemudian menjadi sorotan Yaya Toure