Termasuk Anak Didik Shin Tae-yong, Empat Pilar Absen Bela PSS di Seri 4 Liga 1 2021

By Ibnu Shiddiq NF - Selasa, 4 Januari 2022 | 21:15 WIB
Saddam Gaffar sedang berlatih dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Kabar buruk menimpa PSS Sleman jelang mengarungi putaran kedua Liga 1 2021-2021 yang akan dihelat terpusat di Pulau Bali.

Tim berjuluk Elang Jawa ini belum bisa diperkuat empat pilar andalannya karena masih cedera dan butuh penanganan yang berbeda.

Mereka adalah Wahyu Sukarta, Saddam Emirudin Gaffar, Ega Rizky dan Rizza Fadillah yang masih butuh waktu untuk proses pemulihan.

“Secara umum, kondisi para pemain yang berangkat ke Bali dalam kondisi prima. Tapi memang ada empat pemain yang belum bisa bergabung seperti Ega, Saddam, Rizza dan Wahyu,” ujar Dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad usai mendampingi latihan, Senin (03/01/2022) pagi.

Baca Juga: Satu Hal yang Mengganjal Egy Maulana Vikri Tak Segera Perpanjang Kontrak di FK Senica, Bukan Masalah Gaji

Wahyu Sukarta mengalami cedera ketika latihan resmi pertandingan terakhir melawan Persela Lamongan.

Pemain asli Sleman ini mengalami cedera pada muscle adductor sebelah kiri.

Cedera tersebut membuat Wahyu Sukarta ini diperkirakan absen hingga akhir musim.

"Ketika saya baru bergabung latihan perdana, dia merasakan nyeri dan lebam pada paha kirinya. Saat itu langsung kami USG dan ternyata ada robekan di adductor," kata Feras.

"Untuk memperjelas keadaannya, kita juga lakukan MRI dan didapatkan hasil robek grade 2 pada adductor muscle," imbuhnya.