Diidamkan Manchester United, Kieran Trippier Belok ke Newcastle dan Jadi Rekrutan Pertama di Era Sultan Arab

By Beri Bagja - Rabu, 5 Januari 2022 | 23:45 WIB
Kieran Trippier saat memperkuat timnas Inggris. (TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO)

BOLASPORT.COM - Diidamkan Manchester United, Kieran Trippier malah belok ke Newcastle United dan jadi rekrutan pertama di era 'sultan' Arab Saudi.

Klub tajir Liga Inggris, Newcastle United, mengamankan jasa bek sayap Atletico Madrid, Kieran Trippier, di bursa transfer Januari ini.

Hal tersebut ditandai dengan label 'here we go' oleh pakar mercato ternama Italia, Fabrizio Romano, pada Rabu (5/1/2022) malam WIB.

Biasanya, jika Romano sudah berkicau demikian, sebuah transfer bisa dikatakan 99 persen bakal terlaksana.

Newcastle United mencomot Trippier dari Atletico Madrid dengan tebusan 12 juta pounds lebih, yang disetujui pada Selasa malam kemarin.

Mantan bek sayap jagoan Tottenham Hotspur itu diklaim setuju meneken kontrak 2,5 tahun bersama The Magpies.

Baca Juga: Momen Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes Rebutan Tendangan Bebas, Tanda Man United sedang Tidak Baik-baik Saja

Transfer Kieran Trippier ini sekaligus menandakan dirinya sebagai rekrutan pertama Newcastle United sejak berganti status menjadi klub sultan pasca-akuisisi oleh konsorsium Arab Saudi pimpinan Mohammed bin Salman, Oktober lalu.

Hal menarik, daya pikat Newcastle malah dianggap lebih kuat daripada Manchester United, klub yang memepet Trippier pada bursa transfer musim panas lalu.