Chan Peng Soon Bersiap untuk India Open 2022 dengan Partner Baru

By Delia Mustikasari - Rabu, 5 Januari 2022 | 23:54 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pada Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua. (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon, dan tandem barunya, Valeree Siow, akan melakukan debut resmi mereka pada India Open 2022, 11-16 Januari di New Delhi.

Melalui video yang dipublikasikan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Chan Peng Soon mengatakan bahwa dia Valeree Siow tidak menetapkan target apa pun untuk turnamen pertama mereka bersama sebagai partner.

Namun, Chan Peng Soon akan mencoba yang terbaik dengan tandem barunya itu.

"Semuanya baik-baik saja, saya masih belum terbiasa dengan latihan karena beberapa pemain muda sangat cepat. Saya hanya mencoba mengikuti tempo mereka. Valeree masih muda, karena dia baru saja beralih dari ganda putri ke ganda campuran," kata Chan.

Baca Juga: Jorge Lorenzo: Ranch Valentino Rossi seperti Disneyland

"Masih banyak keterampilan ganda campuran yang harus dia miliki dan pelajari." ujar Chan dilansir BolaSport.com dari Badmintonplanet.

"Kami sedang melakukan persiapan untuk India Open, tetapi kami tidak ingin memikirkannya
hasil sekarang. Kami akan berusaha sebaik mungkin," ucap Chan.

Sementara itu, Siow yang berusia 19 tahun sebelumnya berduet dengan Low Yeen Yuan pada nomor putri. Dia mengatakan bahwa fokusnya saat ini adalah untuk membangun chemistry yang kuat dengan Chan di lapangan.

"Saya sangat bersemangat dan saya belajar banyak dari 'paman' (Chan Peng Soon). Dia mengajar saya banyak hal. Saya tidak ingin memberi tekanan kepada diri saya sendiri," ujar Siow.

Baca Juga: Ratusan Atlet Siap Bertarung di Seleknas PBSI 2022