Casey Stoner Siap Latih Francesco Bagnaia dkk, tapi...

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 6 Januari 2022 | 17:15 WIB
Jack Miller (kiri), Casey Stoner (tengah), Francesco Bagnaia (kanan) dalam sebuah pertemuan pada MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (5/11/2021). (TWITTER.COM/DUCATICORSE)

BOLASPORT.COM - Casey Stoner mempunyai keinginan untuk menjadi mentor bagi pembalap muda tetapi ada masalah yang membelenggunya.

Potensi kembalinya Casey Stoner dibahas setelah sang pembalap terlihat mendatangi paddock pada dua seri terakhir musim lalu.

Bukan-bukan untuk kembali berlomba melainkan sebagai mentor bagi pembalap MotoGP.

Gagasan ini muncul setelah dua pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, berseloroh siap menyisihkan gaji agar dilatih Stoner.

Baca Juga: Tak Mau Didepak Honda, Rekan Marc Marquez Janji Beri Pembuktian pada MotoGP 2022

Ducati tidak menolak ide merekrut kembali pembalap tersukses mereka.

Namun, ada alasan kenapa pabrikan asal Borgo Panigale itu keberatan untuk menjadikan sosok berjuluk Kuri-Kuri Boy sebagai pelatih.

Alasan serupa diutarakan Stoner ketika menanggapi peluang dirinya menjadi pelatih lomba di MotoGP.

"Itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan sejak karier saya berakhir. Tapi itu tidak mudah," kata Stoner, dilansir BolaSport.com dari Motorsport-total.

"Saya mempunyai keluarga di Australia. Ketika saya bepergian, saya harus meninggalkan mereka sendirian untuk waktu yang lama," katanya menambahkan.