Ed Woodward Tinggalkan Man United: Dari Belanja 19 Triliun, Pecat 4 Pelatih, 0 Trofi Liga Inggris, sampai Pulangkan Ronaldo

By Beri Bagja - Jumat, 7 Januari 2022 | 07:20 WIB
Posisi Ed Woodward (kiri) akan digantikan Richard Arnold (kanan) sebagai CEO baru Manchester United. (TWITTER.COM/DEADLINEDAYLIVE)

BOLASPORT.COM - Ed Woodward resmi tinggalkan Manchester United dan posisinya sebagai CEO klub bakal diemban Richard Arnold.

Ed Woodward akhirnya memutuskan afiliasi 16 tahun bersama raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Kamis (6/1/2022), laman resmi Man United mengumumkan Woodward akan meninggalkan posisinya sebagai Executive Vice-Chairman di klub per akhir Januari ini.

Tugas sebagai CEO diteruskan oleh Richard Arnold, yang sebelumnya menjabat sebagai Managing Director dan kepala bagian komersial klub.

Arnold akan menjabat CEO secara efektif per 1 Februari 2022, tetapi Woodward masih mengikuti rapat dewan sampai akhir musim ini demi membantu transisi jabatan di klub.

Sebelumnya, Woodward memang mengonfirmasi pada April 2021 bahwa dia akan mundur dari jabatannya, tetapi momen itu tertunda akibat terjadinya pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dan penunjukan Ralf Rangnick.

Baca Juga: Momen Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes Rebutan Tendangan Bebas, Tanda Man United sedang Tidak Baik-baik Saja

Ed Woodward sendiri mulai berkecimpung di manajemen Manchester United sebagai penasihat Keluarga Glazer dalam pengambilalihan kepemilikan klub pada 2005.

Pria Inggris berusia 50 tahun itu kemudian memegang kendali untuk bagian komersial dan media di klub pada 2007.