Nada Positif Adik Valentino Rossi, Takkan Memble Lagi pada MotoGP 2022

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 9 Januari 2022 | 13:00 WIB
Pembalap Sky VR46 Team, Luca Marini, saat merayakan kesuksesan mendapatkan front row pada kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (23/10/2021). (TWITTER.COM/SKYRACINGTEAM)

BOLASPORT.COM – Adik Valentino Rossi, Luca Marini melihat peluang untuk musim keduanya di MotoGP setelah musim pertamanya tidak berjalan sesuai rencana.

Pada musim pertama melakukan debutnya di MotoGP, Marini masih jauh tertinggal dari dua pembalap rookie lainnya yakni Jorge Martin dan Enea Bastianini.

Raihan terbaik Luca Marini hanya saat balapan di Red Bull Ring, Austria yang berhasil menembus lima basar.

Marini mampu melewati beberapa pembalap di depannya dengan memanfaatkan hujan deras yang mengguyur kala balapan tinggal tersisa 3 putaran.

Baca Juga: Bahas Pensiun, Bos Repsol Honda Dianggap Sentil Valentino Rossi

Kemudian Marini juga sempat memulai balapan di grid ke-3 setelah melakoni babak kualifikasi dengan baik di GP Emilia Romagna, Sirkuit Misano.

Selebihnya, Luca Marini hanya mampu memperebutkan finis di posisi 10 besar.

Adaptasi Marini cenderung cukup lama jika dibandingkan pembalap pendatang baru Pramac Racing Jorge Martin dan pembalap Avintia Esponsoroma Enea Bastiani.

Jorge Martin sudah mampu memberikan kemenangan pertama bagi timnya dan Enea Bastianini berhasil naik podium di dua balapan.

Baca Juga: Casey Stoner Ungkap Alasan Tidak Menyesal Pensiun di Puncak Karirnya