Ditinggal Rossi, Marini dan VR46 Masih Bisa Finis Podium pada Gulf 12 Hours

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 9 Januari 2022 | 14:10 WIB
Tim VR46 yang dimotori Luca Marini, Alessio Salucci, dan David Fumanelli finis ketiga pada lomba Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 8 Desember 2022. Valentino Rossi terpaksa absen dari lomba karena terpapar Covid-19. (TWITTER.COM/GULF12HOURS)

BOLASPORT.COM - Tim VR46 mampu meraih hasil podium pada balapan ketahanan Gulf 12 Hours kendati tidak diperkuat Valentino Rossi.

Valentino Rossi terpaksa absen dari balapan pertamanya di sirkuit pasca-pensiun dari MotoGP karena mengalami kontak dengan penderita Covid-19.

Posisi Valentino Rossi digantikan David Fumanelli yang berpengalaman dalam balap mobil GT.

Absennya Rossi tak banyak memengaruhi performa tim VR46 dalam balapan yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, Sabtu (8/1/2021).

Baca Juga: Covid-19 Gagalkan Rencana Valentino Rossi Geber Ferrari di Gulf 12 Hours

Trio Luca Marini, Alessio Salucci, dan David Fumanelli yang menggunakan Ferrari 488 GT33 berhasil mengamankan posisi podium pada akhir lomba.

Permulaan tim VR46 sebenarnya tidak begitu bagus.

Pada sesi pertama yang berlangsung enam jam, Marini-Salucci-Fumanelli hanya menempati posisi keempat di kategori GT3 Pro-Am atau kelima secara keseluruhan.

Namun, performa mereka meningkat pada sesi kedua, juga berdurasi enam jam, yang berlangsung sejak sore hari waktu setempat.

Baca Juga: Kesan Emosional Fabio Quartararo untuk Sosok Valentino Rossi