Hasil Liga Italia - Drama 7 Gol & AS Roma Gagal Penalti, 10 Pemain Juventus Menang di Kandang Dewa

By Sri Mulyati - Senin, 10 Januari 2022 | 02:52 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol dalam kemenangan 4-3 atas AS Roma pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (9/1/2022). (TWITTER.COM/JUVENTUSFC)

BOLASPORT.COM - Juventus dengan 10 pemainnya berhasil menang di kandang dewa dalam drama tujuh gol yang juga diwarnai kegagalan penalti AS Roma.

AS Roma harus rela takluk dengan skor 3-4 dari Juventus pada laga pekan ke-21 Liga Italia 2021-2022 di Stadion Olimpico, Minggu (9/1/2022) malam waktu sempat.

Di kota para dewa tersebut, drama kejar-mengejar gol terjadi yang juga diwarnai dengan kartu merah yang diterima oleh Matthijs de Ligt.

Pertandingan berjalan panas sejak babak pertama dan AS Roma langsung mencuri keunggulan lewat gol sundulan Tammy Abraham pada menit ke-11.

Hanya butuh tujuh menit bagi Juventus untuk membalas, kali ini lewat tendangan kaki kanan Paulo Dybala dalam jarak 20 meter dari gawang.

Baca Juga: Hasil Piala FA - Tottenham Hotspur dan Liverpool Lakukan Comeback, Arsenal Disingkirkan Tim Kasta Kedua

Setelah diimbangi tim tamu, AS Roma langsung menyerang dengan agresif di babak kedua.

Hasilnya, AS Roma menambah gol lagi lewat tendangan kaki kanan luar kotak penalti Henrikh Mkhitaryan (48').

Lima menit berselang, Lorenzo Pellegrini unjuk gigi lewat gol tendangan bebas yang meliuk sempurna melewati pagar betis lawan.

Kejar-kejaran gol terjadi setelahnya, dimulai dari sundulan Manuel Locatelli pada menit ke-70.