Di Tengah Isu Praveen/Melati, Ketua PBSI Minta Promosi-Degradasi Pelatnas Jangan Jadi Kontroversi

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 10 Januari 2022 | 20:25 WIB
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, saat memberi arahan kepada skuad Indonesia yang akan berlaga pada Piala Sudirman 2021 dan Thomas-Uber Cup 2020 (DOK. BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, meminta proses promosi-degradasi pelatnas tidak menjadi kontroversi.

PBSI tengah mengadakan Seleksi Nasional (Seleknas) 2022 yang berlangsung pada 10-15 Januari di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Seleksi Nasional menjadi salah satu bagian dari proses promosi-degradasi pelatnas PBSI untuk tahun 2022.

Agung Firman Sampurna menyatakan proses promosi maupun degradasi di pelatnas Cipayung merupakan sesuatu yang biasa terjadi.

Baca Juga: 321 Atlet Bulu Tangkis Berjuang di Ajang Seleknas demi Satu Tiket ke Pelatnas

Oleh sebab itu, pria yang menjabat sebagai Ketua BPK RI itu meminta agar hasil promosi dan degradasi ini tidak menjadi kontroversi.

Agung memaparkan promosi ke Pelatnas Cipayung atau pemulangan ke klub merupakan bagian yang tak terpisahkan dari tata kelola dan pembinaan bulu tangkis Indonesia.

"Karena itu, proses promosi dan degradasi itu hal biasa dan terjadi setiap tahun," tegas Agung, melalui rilis yang diterima BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Makanya saya meminta proses promosi dan degradasi itu jangan menjadi kontroversi,"imbuhnya.

Baca Juga: Rumor Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas, Bagaimana Rapor Mereka pada 2021?