Bertemu Juara Wushu di ONE Championship, Elipitua Siregar Siap Duel Atas-Bawah

By BolaSport - Selasa, 11 Januari 2022 | 08:00 WIB
Atlet ONE Championship, Elipitua Siregar. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Elipitua Siregar siap mengakhiri rentetan kekalahan Indonesia dari petarung Filipina di ONE Championship pada Jumat (14/1/2021).

Dalam ajang ONE Championship: Heavy Hitters yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Elipitua Siregar akan menghadapi Robin Catalan.

Menghadapi penampilan di ONE Championship: Heavy Hitters, Elipitua Siregar telah menyiapkan strategi matang untuk menghadapi Robin Catalan yang telah dua kali membenamkan jagoan Indonesia.

Pada Desember lalu, Paul Lumihi juga menelan kekalahan pada ronde pertama dari Jhanlo Sangiao, rekan senegara Robin Catalan.

Demi memutus tren negatif ini, Elipitua Siregar telah mempertajam kemampuan
baik dalam pertarungan atas maupun bawah.

"Sebenarnya persiapan merata, namun saya kira lebih berkembang dalam BJJ (Brazilian jiu-jitsu)," kata jagoan berjulukan The Magician ini dalam rilis yang diterima Bolasport.com.

Baca Juga: Tanggal 14 Khabib Nurmagomedov ke Singapura dan Bukan untuk Pelesiran

"Karena saat kalah dalam pertandingan keempat melalui kuncian kimura, saya kurang disiplin dan sering membolos saat berlatih BJJ."

"Dari sana saya belajar, saya introspeksi diri, lalu lebih rajin lagi berlatih BJJ karena saya seorang grappler."

"Perkembangan yang saya rasa lebih signifikan itu ada di BJJ," ungkap Elipitua Siregar merujuk pada kekalahan pertama dan satu-satunya di ONE Championship dari Liu Peng Shuai.