Momen Comeback Pebulu Tangkis Tunggal Putri Malaysia Masih Tertunda

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 11 Januari 2022 | 14:00 WIB
Tunggal Putri Malaysia, Goh Jin Wei. (instagram.com/jinweigoh)

BOLASPORT.COM – Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, menolak tawaran Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk tampil di turnamen internasional.

Goh Jin Wei sebelumnya pensiun pada September 2021 dalam usia yang masih sangat muda yakni 21 tahun karena alasan kesehatan.

Sebelum penyakit yang dia alami pada pertengahan 2019, pebulu tangkis peraih dua gelar juara dunia junior inj diharapkan menjadi pemain tunggal putri yang bisa diandalkan Malaysia.

Goh Jin Wei juga sempat bermain untuk Malaysia pada turnamen Uber Cup 2018 di Bangkok dan berhadapan dengan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Baca Juga: India Open 2022 Semakin Sepi Setelah Sejumlah Pemain Positif Covid-19

Saat itu di usianya masih berusia 18 tahun, Goh Jin Wei telah bertanding dengan sejumlah pemain unggulan tunggal putri di turkompetisi bulu tangkis dunia.

Lawan-lawan kuat yang dia hadapi ialah Tai Tzu Ying, Ratchanok Intanon, Aya Ohori dan Pusarla Sindhu.

Namun, masalah yang terjadi pada perutnya menyebabkan ia harus melakukan operasi dan mengonsumsi obat-obatan membuatnya harus menepi dari dunia bulu tangkis professional.

Kini, Goh Jin Wei akan comeback ke kompetisi profesional tetapi tidak kembali ke Tim Nasional bersama BAM, melainkan berstatus sebagai pebulu tangkis independen.

Baca Juga: Jadwal India Open 2022 - Ahsan/Hendra Hadapi Tuan Rumah