Raja Kelas Ringan Oliveira Dijamin Bertekuk Lutut di Hadapan Nurmagomedov dan Makhachev

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 11 Januari 2022 | 18:15 WIB
Juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira, melakukan selebrasi usai mengamankan sabuknya pada UFC 269 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (12/12/2021). Dalam duel tersebut, Oliveira kalahkan Dustin Poirier melalui submission ronde ketiga. (TWITTER.COM/UFC)

BOLASPORT.COM - Pelatih MMA, Javier Mendez, meyakini bahwa Khabib Nurmagomedov dan Islam Makhachev mampu melumat Charles Oliveira.

Charles Oliveira menjadi penguasa divisi kelas ringan UFC saat ini.

Sebagai juara bertahan di divisi 155 pon, petarung berjuluk Do Bronx itu telah membuktikan kapasitasnya sebagai jawara tarung.

Nama-nama petarung tangguh telah dikalahkan Oliveira dalam rekor 10 kemenangan beruntunnya di UFC.

Baca Juga: Ingin Jadi Raja Dua Divisi, Oliveira Ingin Kalahkan Volkanovski atau Usman

Terakhir, penantang gelar peringkat satu, Dustin Poirier, tumbang dalam upaya merebut sabuk juara Oliveira pada UFC 269 pada Desember lalu.

Padahal Dustin Poirier sebelumnya dielu-elukan sebagai juara tanpa mahkota di kelas ringan dan berstatus unggulan saat menghadapi Oliveira.

Oliveira pun sempat hampir dibuat KO pada ronde pertama. Namun, petarung Brasil itu kembali membuktikan kelihaiannya untuk lolos dari maut.

Menarik Poirier dalam pertarungan lantai yang lebih dikuasainya, Oliveira mampu membuat The Diamond menyerah pada ronde ketiga.

Baca Juga: Sama-sama On Fire di UFC, Kamaru Usman vs Khamzat Chimaev Siapa yang Menang?