PBSI Resmikan Pelatnas Wilayah Barat di Medan

By Delia Mustikasari - Rabu, 12 Januari 2022 | 09:30 WIB
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna (tengah) saat meresmikan pelatnas wilayah barat di Sumatera Utara (Sumut), Selasa (11/1/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna meresmikan pelatnas Wilayah (Pelatwil) Barat di Medan, Sumatera Utara, Selasa (11/1/2022) sore. Dari Pelatwil ini diharapkan makin mengakselerasi lahirnya bibit pemain potensial dari Pulau Sumatera.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti di Gedung PBSI Sumut, Jalan Gedung PBSI, Percut Sei Tuan, Medan. Selain Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Hadir pula Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Wakil Ketua II Eduart Wolok, dan Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut Suripno Ngadimin.

Baca Juga: Jadwal India Open 2022 - Tommy Sugiarto Hadapi Wakil Malaysia

"Hari ini adalah kesempatan kami untuk melakukan official announcement bahwa Pengprov PBSI Sumut akan mendapatkan sebuah kehormatan menjadi Pelatnas Wilayah bagian barat Indonesia," kata Agung dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"PBSI merencanakan setidak-tidaknya akan memiliki tiga pelatwil, untuk Indonesia barat, tengah, dan timur. Semua ini kelak bisa kita sebut dengan nama pelatnas desentralisasi," ucap Agung.

"Ini merupakan ide yang sudah 12 tahun, tetapi terkendala berkali-kali. Sekarang dengan persiapan yang cukup memadai, kami beranikan diri. Terima kasih kepada Pengprov PBSI Sumut dan juga Gubernur Sumut."

"Jadi kita punya pelatnas yang akan melakukan pembinaan dan pengembangan untuk atlet-atlet senior dan kemudian akan kita perluas ini sebagai bagian dari pelatnas junior untuk wilayah Indonesia barat," tutur Agung.

Pengprov PBSI Sumut memang sangat siap menjadi tempat Pelatwil bagian barat. Untuk mewujudkannya, mereka merenovasi total gedung bulutangkis dan membangun asrama atlet.

Nilai positif inilah yang akhirnya membuat PBSI mantap memilih Sumut untuk mengemban misi berat ini.