India Open 2022 - Loh Kean Yew Mulai dari Nol Lagi meski Berstatus Juara Dunia

By Delia Mustikasari - Rabu, 12 Januari 2022 | 10:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, pada Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua. (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, melaju ke babak kedua India Open 2022, 11-16 Januari.

Berstatus Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew harus bekerja keras untuk melangkah ke babak kedua India Open 2022 dengan mengalahkan Shen Xiaodong (Kanada), 16-21, 21-4, 21-13, Selasa (11/1/2022).

"Ini awal yang baru dan saya mencoba memulai dari nol lagi. Saya pikir saya bermain agak lambat dan dia mengendalikan momentum dan segalanya," kata Loh Kean Yew dilansir BolaSport.com dari BWF Badminton.

Baca Juga: Jadwal Peluncuran Tim MotoGP 2022, Termasuk Tim Milik Valentino Rossi

"Pada gim kedua, saya mencoba mengatasinya dengan meningkatkan kecepatan dan itu berhasil," ujar Loh.

Setelah mengikuti Kejuaraan Dunia 2021 bulu tangkis di Huelva, Spanyol, Loh mengakui bahwa dia  tidak punya banyak waktu untuk beristirahat karena harus segera menyiapkan diri untuk India Open.

"Saya belum istirahat. Sudah sibuk. Semoga saya bisa melakukan yang lebih baik dari hari ini," ucap pebulu tangkis berusia 24 tahun itu.

Loh sadar bahwa semuanya sangat berbeda ketika dia menginjakkan kaki di lapangan sekarang. Akan ada lebih banyak harapan dan lebih banyak tekanan.

"Saya selalu menjadi underdog. Ini adalah pertama kalinya saya bermain sebagai penantang, jadi tekanan dan ekspektasi adalah sesuatu yang perlu saya pelajari untuk tangani."

"Saya pelan-pelan belajar. Ini adalah awal yang baru bagi saya. Saya mencoba untuk belajar sebanyak yang saya bisa," aku Loh.