Valentino Rossi: Ada yang Membedakan Saya dari Semua Pembalap MotoGP

By Delia Mustikasari - Kamis, 13 Januari 2022 | 10:30 WIB
Legenda MotoGP, Valentino Rossi, saat masih berseragam Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. Setelah semusim bersama tim satelit Yamaha, Valentino Rossi memilih pensiun dari MotoGP. (DOK. TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM -  Valentino Rossi pensiun sebagai pembalap MotoGP setelah berkarier di balap motor selama 26 tahun pada akhir musim 2021.

Dalam sebuah wawancara, Valentino Rossi berbicara tentang popularitasnya. Saat ini, pria berusia 42 tahun itu sedang mempersiapkan musim pertamanya tanpa balap motor.

Tetapi, tim VR46 yang merupakan tim milik Valentino Rossi akan bersaing di kelas Moto2 (Vietti, Antonelli) dan MotoGP (Marini, Bezzecchi).

Baca Juga: India Open 2022 - BWF Umumkan 7 Pebulu Tangkis Positif Covid-19

VR46 juga mengawasi dan mengoperasikan tim Yamaha Mastercamp pada Moto2 dengan pembalapnya Manuel Gonzalez dan Keminth Kubo.

Pada ajang Grand Prix, tribun kuning VR46 akan terus dijual kepada penggemar Rossi.

Pria berjulukan The Doctor itu telah dipuja oleh para pengikutnya di seluruh dunia selama bertahun-tahun.

Apa artinya itu bagi kehidupan pribadinya? Dia tidak pernah bisa pergi ke mana pun tanpa diketahui lagi. Di restoran, dia biasanya bersembunyi di ruang belakang. Di bandara, dia selalu menarik tudung hoodie ke atas dahinya.

Di Eropa ia tetap bepergian dengan pesawat pribadi sewaan dan kemudian tidak lagi meninggalkan paddock dari Kamis hingga Minggu, tetapi tidur di rumah motor mewahnya, "Casa VR46".

Baca Juga: Jadwal India Open 2022 - Ahsan/Hendra Satu-satunya Wakil Indonesia Tersisa