Man City Disebut Puncaki Klasemen karena Hoki, Pep Guardiola Jawab Begini

By Rebiyyah Salasah - Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:45 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menjawab klaim bahwa timnya memuncaki klasemen karena hoki tidak terkena badai COVID-19. (TWITTER.COM/THEEUROPEANLAD)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menjawab klaim bahwa timnya memuncaki klasemen karena hoki tidak terkena badai COVID-19. 

Manchester City kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi 53 poin dari 21 pertandingan. 

Pasukan Pep Guardiola ini melesat dalam perburuan gelar Liga Inggris dengan keunggulan 10 poin atas Chelsea pada urutan kedua dan 11 poin atas Liverpool pada peringkat ketiga.

The Citizens juga berhasil mencatatkan penampilan gemilang dengan meraih 11 kemenangan beruntun sejauh ini. 

Namun, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dan bek Liverpool, Virgil van Dijk, menilai kesuksesan Manchester City itu hanya karena hoki. 

Baca Juga: Van Dijk Sebut Man City Bisa Puncaki Klasemen Liga Inggris karena Beruntung

Tuchel dan Van Dijk sama-sama berpendapat bahwa Man City beruntung tidak terkena badai COVID-19 sehingga bisa melangkah mulus di Liga Inggris

"Mereka tidak menderita Covid seperti kami. Ini adalah perbedaan besar," tutur Tuchel, dikutip BolaSport.com dari The Guardian. 

Sementara Liverpool dan Chelsea harus berjibaku dengan para pemain yang absen akibat cedera dan COVID-19, Van Dijk mengatakan Man City beruntung karena tidak terdampak dengan hal itu. 

"Mereka memiliki sedikit cedera dan beberapa kasus corona dan itu sangat membantu," ujar Van Dijk, dikutip BolaSport.com dari Manchester Evening News.