Hasil Lengkap Piala Afrika 2021 - Mohamed Salah Pahlawan Mesir, Nigeria ke 16 Besar

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 16 Januari 2022 | 03:54 WIB
Mohamed Salah mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Mesir atas Guinea-Bissau di Grup D Piala Afrika 2021, Sabtu (15/1/2022) di Garoua. (TWITTER @CAF_ONLINE)

BOLASPORT.COM - Mohamed Salah menjadi pahlawan dengan gol tunggalnya tetapi Mesir juga diselamatkan VAR sementara Nigeria lolos ke babak 16 besar dalam hasil Piala Afrika 2021.

Piala Afrika 2021 berlanjut dengan 2 laga dari Grup D, yaitu Nigeria vs Sudan dan Guinea-Bissau vs Mesir di Stadion Roumde Adjia, Garoua, Sabtu (15/1/2022).

Kalah 0-1 dari Nigeria pada laga pertama, Mesir jelas harus menang atas Guinea-Bissau untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur.

Mohamed Salah kali ini dimainkan dalam posisinya seperti di Liverpool, yaitu sebagai winger sebelah kanan.

Sebelumnya di pertandingan pertama saat tampil tanpa gigi, Mo Salah diturunkan pelatih Carlos Queiroz sebagai penyerang tengah.

Mohamed Salah langsung mengancam di menit awal dengan upayanya membentur tiang gawang setelah melakukan cut inside dari kanan di menit ke-2.

Baca Juga: Sadio Mane Bikin Gelandang Liverpool Kesal di Piala Afrika 2021

Pada menit ke-18, upaya Mesir kembali mengenai tiang.

Kali ini Salah berkontribusi dengan sebuah umpan chip yang kemudian coba diselesaikan Mostafa Mohamed, tetapi tembakannya hanya membentur tiang gawang.