Saran Ayah Jorge Lorenzo Agar Andrea Dovizioso Melaju Kencang di Yamaha

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 22 Januari 2022 | 16:15 WIB
Pembalap WithU Yamaha RNF, Darry Binder dan Andrea Dovizioso, berpose setelah mengikuti tes akhir musim untuk MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez, Spanyol. (TWITTER.COM/RNFRACINGTEAM)

BOLASPORT.COM - Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, memberi saran kepada Andrea Dovizioso untuk bisa tampil memelesat pada MotoGP 2022.

Chicho Lorenzo memberi petuah kepada Andrea Dovizioso yang akan melakukan comeback bersama tim satelit WithU Yamaha RNF pada MotoGP 2022.

Andrea Dovizioso diekspektasikan bisa segera tampil kompetitif.

Tak ada alasan adaptasi mengingat Dovizioso sudah mendapat kesempatan melakukannya dalam lima balapan terakhir pada musim lalu.

Baca Juga: Kalau Bos Lama Honda Masih Ada, Sejak Dahulu Joan Mir Jadi Tandem Marc Marquez

Dovizioso dinilai harus mengubah gaya berkendaranya untuk tidak bisa tampil maksimal, termasuk kebiasaan lamanya.

Chico Lorenzo itu secara khusus berpendapat Dovizioso perlu berkaca pada teknik membelok Fabio Quartararo yang musim lalu menjadi juara.

"Mereka semua memakai cara berbelok dengan kepala menjauh dari motor lalu demi menjulurkan bagian terluar lengan sejauh mungkin," tutur Lorenzo, dilansir dari Motosan.

"Dengan Yamaha cara tersebut berhasil, kita sudah melihatnya pada Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo."

Baca Juga: Valentino Rossi Masih Ingat Terlibat Insiden Menewaskan Marco Simoncelli