Usai Pertahankan Sabuk Kelas Berat, Predator UFC Tatap Laga Lawan Tyson Fury

By Muhamad Husein - Minggu, 23 Januari 2022 | 18:00 WIB
Petarung kelas berat, Francis Ngannou, saat melakukan takedowns kepada Ciryl Gane, pada acara utama UFC 270 yang berlangsung di California, Amerika Serikat, Minggu (23/1/2022). (TWITTER.COM/ESPNMMA)

BOLASPORT.COM - Kemenangan pada UFC 270 membuat juara kelas berat, Francis Ngannou, makin percaya diri mengincar laga crossover dengan juara tinju, Tyson Fury.

Francis Ngannou berhasil mempertahankan gelar juara kelas berat pada pertarungan utama UFC 270 di California, Amerika Serikat, Sabtu (22/1/2022).

Kemenangan angka mutlak dibukukan Francis Ngannou ketika ditantang juara interim, Ciryl Gane, yang sejatinya lebih diunggulkan.

Ngannou secara mengejutkan menggunakan teknik gulat alih-alih pukulan keras yang menjadi senjata utamanya untuk meredam perlawanan Gane.

Baca Juga: Promotor Tinju Sayangkan Bos UFC Larang Conor McGregor Hadapi Jake Paul

Beberapa kali Ngannou melakukan bantingan sukses.

Pada ronde kelima pun petarung asal Kamerun itu memegang kendali dalam pertarungan lantai sehingga meyakinkan juri untuk memberinya keunggulan poin.

"Saya tahu dia akan menjadi lawan yang tangguh," kata Ngannou setelah pertandingan, dikutip BolaSport.com dari MMAFighting.com.

"Tidak diragukan. Dia sangat bagus."

Baca Juga: Kesaksian Kamaru Usman, Mode Pembunuh Berdarah Dingin Francis Ngannou Aktif pada UFC 270