Tontowi Ahmad, Taufik Hidayat, sampai Pelatih Marcus/Kevin Ikut Turnamen Berhadiah 500 Juta

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 23 Januari 2022 | 21:00 WIB
Legenda bulu tangkis Indonesia, Haryanto Arbi (paling kiri) dan Taufik Hidayat (kanan), terlibat dalam turnamen ekshibisi Fadil Imran Badminton Premier Super Series di Karanganyar, Jawa Tengah. (DOK. FADIL IMRAN BADMINTON PREMIER SUPER SERIES)

BOLASPORT.COM - Para legenda bulu tangkis Indonesia mendapat undangan untuk bertanding pada turnamen bertajuk Fadil Imran Badminton Premier Super Series.

Fadil Imran Badminton Premier Super Series digagas oleh Sekretaris Jenderal PBSI, Mohammad Fadil Imran, yang juga menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Turnamen itu dihelat selama dua hari di Gelanggang Olahraga (GOR) milik pengusaha beras, Billy Haryanto, di Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (22/1/2022).

Sejumlah mantan pemain andalan merah putih ikut bertanding. Mereka terbagi ke dalam dua nomor legenda serta veteran bulu tangkis.

Baca Juga: Selesai Liburannya, Para Pebulu Tangkis Andalan Merah Putih Kembali ke Pelatnas

Legenda bulu tangkis yang terlibat pun berasal dari berbagai generasi.

Dari tunggal putra saja, hadir nama-nama mantan jawara seperti Soni Dwi Kuncoro, Taufik Hidayat, Marleve Mainaky, Haryanto Arbi, sampai Joko Supriyanto.

Taufik merupakan peraih medali emas Olimpiade Athena sedangkan Haryanto dan Joko pernah menjadi kampiun Kejuaraan Dunia pada masanya.

Pemain-pemain ganda pun tak ketinggalan. Sebut saja Alvent Yulianto, Agripina Prima Rahmanto Putra, dan Tontowi Ahmad.

Baca Juga: Herry IP Puji Kualitas Ganda Putra Calon Penghuni Pelatnas Cipayung