Pemilik Yamaha RNF Akui Promosi Darryn Binder adalah Risiko Besar

By Delia Mustikasari - Selasa, 25 Januari 2022 | 19:40 WIB
Pembalap Petronas Sprinta Racing, Darry Binder, berbaris di lintasan menjelang start balapan Moto3 Austria di Red Bull Ring, Austria, 15 Agustus 2021. (SEPANG RACING TEAM)

 

BOLASPORT.COM - Pemilik tim WithU Yamaha RNF, Razlan Razali mengakui bahwa promosi MotoGP mantan pembalap Moto3 Darryn Binder memiliki risiko besar.

Razlan Razali juga melakukan sebuah terobosan saat timnya masih bernama Petronas Yamaha SRT dengan mengorbitkan Fabio Quartararo yang membuat kejutan dalam debutnya pada 2019 dengan meraih beberapa podium dan pole position.

Fabio Quartararo bahkan keluar sebagai Juara Dunia MotoGP 2021.

Fakta bahwa Darryn Binder akan berlaga pada MotoGP tahun ini menjadi kejutan  beberapa rekannya.

Baca Juga: Curhat Panjang Lebar Francis Ngannou Rela Rugi Rp 100 Miliar jika Tak Bertahan di UFC

Penyebabnya, pembalap berusia 24 tahun itu langsung naik dari dari Kejuaraan Dunia Moto3. Di sana dia memindahkan Honda 65 hp, sekarang dia harus berurusan dengan 285 hp Yamaha M1 YZF dari tim WithU Yamaha RNF

"Tentu saja itu risiko besar bagi kami, tetapi juga untuk Darryn sendiri," kata Razlan dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Pembalap Afrika Selatan ini tahu dirinya harus menyesuaikan gaya mengemudi, seperti yang dia tekankan pada presentasi tim di gedung opera "Teatro Filarmonico" di Verona.

Dia akan didukung oleh anggota tim yang berpengalaman seperti yang ditekankan oleh Razlan Razali.

"Saat ini dia di tangan Manajer Tim Wilco Zeelenberg dan Kepala Kru Noe Herrera untuk mendorong perkembangannya dan membangun Darryn," ujar Razali.

"Mereka akan menentukan arah perkembangannya. Tetapi, kami akan meluangkan waktu kami dan tidak memberikan tekanan yang tidak perlu."