Timnas Indonesia Vs Timor Leste - Fisik Pemain Garuda Menurun Usai Gabung Klub dan Terungkapnya Cedera Pratama Arhan

By Bagas Reza Murti - Rabu, 26 Januari 2022 | 20:00 WIB
Pratama Arhan nampak turut ikut dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 9 November 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Jelang laga timnas Indonesia Vs Timor Leste, kondisi pemain Garuda menurun ketimbang saat Piala AFF 2020 lalu.

Timnas Indonesia kembali menggelar latihan pada Selasa (25/1/2022) jelang melawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022 mendatang.

Dilansir BolaSport.com dari Youtube PSSI, beberapa materi diberikan pada latihan hari ke-7 oleh Shin Tae-yong.

Pada latihan kali ini, terungkap juga kondisi fisik para pemain timnas Indonesia.

Pelatih fisik timnas Indonesia, Shin Sang-gyu mengakui bila fisik pemain timnas Indonesia menurun, terutama jika dibandingkan pada Piala AFF 2020 lalu.

Baca Juga: Ketua PSSI Klarifikasi Lagi Komentar soal Toulon Tournament 2022, Belum Diputuskan Timnas Indonesia Ikut atau Tidak

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan bila salah satu penyebabnya adalah padatnya jadwal Liga 1 2021-2022.

"Sekarang sudah setelah di Singapura di Suzuki Cup sudah lewat tiga minggu," ucap Shin Sang-gyu seperti dikutip BolaSport.com dari Youtube PSSI.

"Setelah kita pulang dari Singapura ada karantina satu minggu dan masing-masing pemain pulang ke klub, jadi pengurangan otot pemain agak kurang, pasti kondisinya tidak maksimal."