Aksi Saling Tindih Francis Ngannou dan Ciryl Gane Bikin Dana White Kaget

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 27 Januari 2022 | 22:15 WIB
Petarung kelas berat, Francis Ngannou, saat melakukan takedowns kepada Ciryl Gane, pada acara utama UFC 270 yang berlangsung di California, Amerika Serikat, Minggu (23/1/2022). (TWITTER.COM/ESPNMMA)

BOLASPORT.COM - Presiden UFC, Dana White, terkejut dengan jalannya pertarungan antara Francis Ngannou dan Ciryl Gane pada UFC 270.

Francis Ngannou dan Ciryl Gane telah menyelesaikan pertarungan unifikasi gelar kelas berat yang berlangsung di Honda Center, Anaheim, California, Amerika Serikat, Sabtu (22/1/2022) pekan lalu.

Duel antara Ngannou dan Gane berlangsung dengan sengit. Semula kedua petarung itu saling mengadu kemampuan striking pada ronde kesatu dan kedua.

Jalannya pertarungan kemudian berubah pada ronde ketiga ketika Ngannou menunjukkan sesuatu yang baru dalam strateginya.

Baca Juga: Dana White Ungkap Alasan Tak Kalungi Sabuk Juara ke Francis Ngannou

Sosok berjuluk The Predator itu menunjukkan kemampuan grapplingnya setelah membanting Gane di matras.

Sejak itu dari ronde ketiga sampai kelima, Ngannou menerapkan strategi untuk mengajak Gane beradu dalam pertarungan bawah.

Pertarungan mereka kemudian selesai tanpa ada yang berhasil menghasilkan knockout atau submission, sehingga membutuhkan keputusan hakim untuk menentukan pemenang.

Dengan penilaian 48-47, 48-47, 49-46 dari ketiga hakim di samping oktagon, Ngannou dinyatakan menang atas Gane via unanimous decision.

Baca Juga: Predator UFC Beri Sinyal Keluar Oktagon, Pelatih Minta Pikir-pikir Lagi