Marc  Marquez Dianggap Salinan Pudar dari Valentino Rossi

By Delia Mustikasari - Jumat, 28 Januari 2022 | 16:00 WIB
Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi (kanan). (TWITTER.COM/MGT_RADIO)

BOLASPORT.COM - Banyak penggemar roda dua yang menanyakan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez siapakah yang akan menjadi juara dunia MotoGP dengan motor dan usia yang sama?

Selama bertahun-tahun perdebatan tentang kekuatan Valentino Rossi dan Marc Marquez menciptakan banyak perdebatan. Tetapi, setelah cedera Marquez dan perpisahan Rossi di kelas utama ada babak baru dimulai.

Dalam dua musim terakhir, Joan Mir dan Fabio Quartararo telah mencuri perhatian di klasemen pembalap, menjadi juara dunia. Di sisi lain, Ducati telah membuat kemajuan dengan memenangkan dua gelar tim pabrikan terbaik.

Baca Juga: Malaysia Akan Kirim Skuad Terbaik pada Kejuaraan Beregu Asia 2022, Lee Zii Jia Masuk?

Banyak yang menganggap Marquez menjadi pewaris Rossi meski dengan gaya balap berbeda dan citra yang kurang natural.

Komentator MotoGP, Paolo Beltramo percaya bahwa Marquez mencoba mengisi peran Rossi, tetapi tanpa keaslian yang menjadi ciri khas The Doctor.

"Saya tetap pada gagasan bahwa Marc Marquez memainkan sedikit peran yang dimiliki Rossi di masa lalu. Dia adalah veteran dan juara. Tetapi, dia merindukan hal yang dimiliki Valentino dan bahwa dia hanya memiliki Barry Sheene di depannya," kata Beltramo.

Sheene adalah pembalap legenda GP 500cc asal Australia yang dikenal bengal.

"Barry spontan, yang lain merasa kasihan padanya. Satu menarik sepatu botnya dan yang lain merayakan dengan sandiwara," ujar Beltramo.

Baca Juga: Bertemu Perdana Menteri Malaysia, Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei Bisa Ikuti Turnamen Internasional