Misi Ganda Campuran Usai Coret Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dari Pelatnas

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 28 Januari 2022 | 21:45 WIB
Asisten pelatih ganda campuran nasional Indonesia, Nova Widianto, berpose di sela-sela latihan di hall pelatnas PP PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (10/2/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, mengungkapkan misi kepada anak-anak didiknya usai dicoretnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari pelatnas.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) resmi mengumumkan 88 atlet penghuni Pelatnas Cipayung pada Jumat (28/1/2022).

Di dalam daftar tersebut tidak terdapat nama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja untuk nomor ganda campuran.

PP PBSI memang merombak susunan penghuni Pelatnas Cipayung tahun ini dengan berani mendegradasi pemain senior minim prestasi.

Baca Juga: Sanksi Menanti Praveen/Melati jika Langgar Komitmen Tertulis

Hal itu sesuai visi dan misi Pelatnas Cipayung seperti dikatakan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

Rionny Mainaky mengatakan pihaknya berencana melakukan regenerasi pelatnas untuk target besar pada masa mendatang.

"Visi dan misi pelatnas PBSI mulai tahun ini adalah memberikan banyak kesempatan bagi atlet muda untuk berkembang sekaligus menyiapkan tenaga terbaik menuju Olimpiade Paris 2024," tutur Rionny Mainaky.

Baca Juga: Nasib di Pelatnas Belum Jelas, Praveen/Melati Tetap Siapkan Diri Jelang All England 2022

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja merupakan pemain terbaik untuk nomor ganda campuran saat ini.

Kedua pasangan menempati posisi top 15 dunia. Praveen/Melati bercokol di peringkat ke-5 dunia, sedangkan Hafiz/Gloria berada di urutan ke-11 dunia.