Rahasia Sukses Arema FC Musim Ini, Tampil Pragmatis dan Solid di Lini Belakang

By Sasongko - Sabtu, 29 Januari 2022 | 13:00 WIB
Skuad Arema FC saat menghadapi PSS Sleman di laga pekan ke-19 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/1/2022). Arema FC bakal berupaya sekuat tenaga untuk memutus rekor buruk lawan PSIS Semarang dalam 6 pertandingan. (ligaindonesiabaru.com)

BOLASPORT.COM - Arema FC tampil tak secantik lawan-lawannya di Liga 1 musim ini, namun pilihan itu sejauh ini berbuah manis dengan jadi pemuncak klasemen sementara.

Kemenangan Arema FC atas Persipura Jayapura memperpanjang rekor tidak terkalahkan tim berjuluk Singo Edan jadi 17 pertandingan beruntun.

Arema FC berhasil mengamankan 3 poin melalui gol tunggal Carlos Fortes melalui tendangan bebas cantik dari jarak 25 meter.

Kemenangan tersebut membuat Arema FC menggeser Bhayangkara FC dari puncak klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan catatan 44 poin.

Hasil semalam juga menambah rekor clean sheet Arema musim ini yaitu 12 kali, terbanyak diantara semua tim Liga 1 musim ini.

Catatan tersebut tidaklah jatuh dari langit, Arema FC membangun identitas tim ini jadi tim yang lebih pragmatis dan fokus pada hasil akhir.

Baca Juga: BREAKING NEWS - 9 Pemain Persib Bandung Positif COVID-19 dan Absen Lawan Persikabo

Identitas itu yang membuat Arema FC jadi tim yang menempatkan kerapatan lini pertahanan sebagai prioritas pertama.

Kerapatan di lini pertahanan itu juga harus berbuah konsekuensi, Arema FC tampil tidak menyenangkan mata para penonton Liga 1 musim ini.