Akhirnya, Timnas Indonesia Bisa Catatkan Clean Sheet Kembali di Bawah Asuhan Shin Tae-yong

By Sasongko - Senin, 31 Januari 2022 | 18:10 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya (kanan), nampak sedang menguasai bola dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 30 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kemenangan 3-0 Timnas Indonesia atas Timor Leste merupakan cleansheet pertama setelah 15 Desember 2021 saat menghadapi Vietnam di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia berhasil menang 3-0 di laga persahabatan lawan Timor Leste pada Minggu, (30/1/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Gol Timnas Indonesia diciptakan oleh tiga putra asli tanah Papua, yaitu Terens Owang Puhiri di menit ke-5, Ramai Rumakiek di menit ke-41, dan Ricky Kambuaya di menit ke-72.

Hasil ini kemungkinan bakal mendongkrak peringkat FIFA Indonesia ke peringkat ke-160 dunia pada rilis resmi FIFA bulan Februari nanti.

Kenaikan Indonesia di posisi ke-160 tentu membuat Indonesia bakal naik ke pot tiga pengundian Kualifikasi Piala Asia, yang tentunya jadi kabar gembira.

Namun hasil itu juga jadi clean sheet pertama Timnas Indonesia sejak 15 Desember 2021 saat menahan imbang Vietnam tanpa gol di Piala AFF.

Baca Juga: Jelang Penutupan Bursa Transfer, AC Milan Ditolak Renato Sanches

Sejak lawan Vietnam itu, Timnas Indonesia tidak sanggup menjaga gawangnya dari kebobolan selama 6 pertandingan terakhir, termasuk diberondong 4 gol di Final Piala AFF 2020 lawan Thailand.

Di masa kepelatihan Shin Tae-yong di Timnas Senior pun, clean sheet jadi barang langka.