APPI Rilis Pernyataan soal Penambahan Kasus Covid-19 di Liga 1

By Sasongko - Senin, 31 Januari 2022 | 22:00 WIB
Statement resmi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia terkait merebaknya kasus Covid-19 dikalangan pesepakbola (APPI)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) sudah memberikan pernyataan resmi terkait merebaknya kasus Covid-19 di kalangan pesepakbola Liga 1.

Pandemi Covid-19 sudah merebak di kalangan pemain Liga 1 musim ini.

Terkini ada 26 pemain dari 7 klub Liga 1 sudah terinfeksi pandemi Covid-19 dalam seminggu terakhir.

Rinciannya ada yaitu Persija Jakarta (2 pemain), Persib Bandung (9 pemain), PSS Sleman (3 pemain), PSM Makassar (1 pemain), Persebaya Surabaya (3 pemain), Arema FC (5 pemain), dan Persiraja Banda Aceh (3 pemain).

Belum lagi ada 7 pemain Tim Nasional Indonesia yang pulang dari pemusatan latihan dengan status positif terinfeksi virus Covid-19.

Karena itu, Asosiasi Pesepakbola Professional Indonesia (APPI) memberikan pernyataan resminya terkait kejadian tersebut.

Baca Juga: Arema FC Tidak Diperkuat Renshi Yamaguchi di Derbi Jatim, Pelatih Siapkan Gelandang Pinjaman Persis Solo untuk Pekerjaan Kotor

APPI menghimbau para pemain untuk menjaga protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

"Terkait meningkatnya penyebaran dan kasus positif Covid-19 varian Omicron, berikut adalah pernyataan resmi dari kami, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia,"

"Jaga kesehatan dan selalu taati protokol kesehatan," dikutip dari akun instagram resmi APPI