PSSI Gelar Rapat Darurat Bahas Nasib Liga 1 2021-2021 Akibat Diterpa Covid-19

By Ibnu Shiddiq NF - Jumat, 4 Februari 2022 | 21:40 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), dan KSAD TNI, Dudung Abdurachman (kanan), saat melakukan jumpa pers mengenai rencana Liga Santri di Mabes TNI AD, Gambir, Jakarta Pusat, 18 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan akan menggelar pertemuan darurat pada Jumat (4/2/2022) malam untuk membahas nasib kelanjutan Liga 1 2021-2022.

Seperti diketahui, nasib Liga 1 sedang menjadi sorotan setelah diguncang Covid-19 yang menimpa sebagian besar klub.

Hingga hari ini, terdapat puluhan kasus positif yang terus dilaporkan klub-klub Liga 1.

Terbaru, Persija Jakarta mengonfirmasi adanya tambahan lima pemain yang dinyatakan positif Covid-19 jelang berjuma Arema FC pada Sabtu besok.

Baca Juga: Kontrak Mano Polking Resmi Diperpanjang Berkat Taklukkan Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

Akibat Covid-19, dua pertandingan yang seharusnya bergulir pada pekan ke-22 terpaksa harus ditunda.

Kedua laga tersebut yakni laga Persib vs PSM dan Madura United vs Persipura Jayapura.

Oleh karena itu, PSSI selaku pemangku kebijakan sepak bola Indonesia akan menggelar pertemua darurat guna membahas nasib kompetisi kedepannya.

“Kami akan melakukan evaluasi dan menggelar emergency meeting. Kami akan menyampaikan perkembangannya seperti apa, diteruskan dengan situasi sekarang atau kami akan mengistirahatkan dulu karena tidak semudah itu untuk memberhentikan kompetisi,” ungkap Iriawan seperti dikutip BolaSport.com dari Antara.

“Oleh sebab itu, mohon sabar, mungkin besok akan disampaikan hasil emergency meeting malam ini dengan Direktur LIB, Wakil Ketua Umum dan Sekjen PSSI,” tambah dia.