Liga 3 Putaran Nasional Bergulir Mulai 6 Februari 2022, 8 Laga Jadi Sajian Pembuka

By Ibnu Shiddiq NF - Sabtu, 5 Februari 2022 | 07:15 WIB
Para pemain Persijap Jepara menjadi juara Liga 3 2019 setelah mengalahkan PSKC Cimahi di babak final Liga 3 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (29/12/2019). (Instagram Persijap Jepara)

BOLASPORT.COM - Sebanyak delapan pertandingan akan menjadi sajian pembuka gelaran kompetisi Liga 3 putaran nasional.

Liga 3 putaran nasional dijadwalkan dimulai secara serentak pada Minggu (6/2/2022) di delapan tempat yang berbeda.

“Alhamdulillah tahun ini kompetisi Liga 3 bisa kembali digulirkan. PSSI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Asprov yang terus bersemangat memajukan sepak bola Indonesia dengan menjalankan program-program di tengah pandemi covid-19,” kata Iriawan.

“Saya berharap dalam penyelenggaraannya nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala. Kami juga berpesan kepada semua panitia pelaksana, pemain dan ofisial terkait, agar selalu menjaga prokes selama berkompetisi di Liga 3,” lanjut Iriawan.

Baca Juga: Jadi Tim Paling Sedikit Terpapar Covid-19, Begini Kiat Bali United

Babak 64 besar Liga 3 2021 akan diselenggarakan dengan sistem home tournament atau setengah kompetisi.

Klub-klub yang keluar sebagai juara di zona masing-masing akan terbagi dalam 16 grup, satu grup diisi oleh empat klub.

Untuk Grup A akan berlangsung di Stadion Benteng Tangerang, di mana Persikota Kota Tangerang akan berhadapan dengan Persikasi Bekasi sebagai laga pertama, kemudian dilanjut dengan laga Perseman Manokwari melawan Galacticos FC.

Bergeser ke Stadion Si Jalak Harupat ada laga untuk Grup C antara Persikab Kabupaten Bandung melawan Karo United, lalu disusul dengan pertandingan antara 757 Kepri Jaya FC melawan Asiop.