Jadwal Hari Kedua Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang

By Delia Mustikasari - Minggu, 6 Februari 2022 | 00:00 WIB
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (5/2/2022). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Para pembalap MotoGP telah menuntaskan hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (5/2/2022).

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, menjadi yang tercepat pada hari pertama tes pramusim 2022 dengan putaran terbaik 1 menit 58,371 detik.

Di bawah Aleix Espargaro adalah rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang terpaut 0,013 detik dari Espargaro.

Baca Juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP 2022 - Duo Aprilia Mendominasi, Quartararo dan Marquez di 10 Besar

Sementara itu, Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) masing-masing menempati posisi keenam dan kedelapan.

Sebelum tes pramusim MotoGP 2022 dimulai, para pembalap mengikuti tes shakedown pada 31 Januari-2 Februari.

Juara dunia enam kali MotoGP itu mengakui bahwa dia harus mengorbankan kekuatannya saat memasuki tikungan karena dia tidak mengerti bagian depan motor Honda yang ditungganginya.

Marquez kembali beraksi pada hari pertama tes pramusim setelah tiga bulan absen saat ia pulih dari gangguan penglihatan ganda (diplopia).

"Motornya berbeda, jadi mulai dari titik ini, di sisi pribadi saya, sudah lama mengendarai satu gaya," kata Marquez dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Memang benar motornya karena hari ini saya juga memiliki motor tahun lalu dan segera saya mengerti bahwa kecepatan atau putaran, lebih mudah didapat dengan motor baru," ujar Marquez.